Berita

Visitasi Persiapan Program SKS di MTsN 1 Tulungagung oleh Kasubdit KSKK Kemenag RI

Sabtu, 27 Mei 2023 09:07 WIB
  • Share this on:

MTsN 1 Tulungagung – Dalam rangka persiapan pelaksanaan pelayanan Sistem Kredit Semester (SKS), Kepala Sub Bagian Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (Kasubdit KSKK) Kementerian Agama Republik Indonesia, Dr. H. Suwardi, M.Pd., melaksanakan visitasi ke MTsN 1 Tulungagung. Beliau didampingi oleh Ketua Tim Kurikulum dan Kesiswaan Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Provinsi Jawa Timur, Syahril Effendi, S.E. M.SA., dan tim.

Dr. H. Suwardi, M.Pd. pada Jumat (26/5/2023) secara langsung hadir untuk melaksanakan visitasi di MTsN 1 Tulungagung setelah sebelumnya hadir secara virtual dalam rapat internal optimalisasi Madrasah Digital. Visitasi ini merupakan tindak lanjut dari sosialisasi dan persiapan perangkat fisik yang dilaksanakan oleh tim guru dan karyawan.

Dr. H. Bambang Widarsono, M.KPd. selaku Plt. Kepala MTsN 1 Tulungagung sekaligus Sekretaris SKS Nasional menyampaikan, “Trust yang begitu tinggi dari masyarakat harus kita fasilitasi dengan pelayanan yang Extra Ordinary.” Madrasah ini dinilai layak untuk melaksanakan program SKS karena keunggulan yang dimiliki, baik dari segi sarana, lembaga, maupun SDM-nya.

“Program SKS ini harus dilaksanakan berbasis digital agar sesuai dengan branding Madrasah Digital yang sudah di-launching MTsN 1 Tulungagung,” pesan Suwardi. “Program ini tentu harus mendukung anak menuju kompetensi abad 21, mengajarkan anak bernalar kritis,” tambahnya. Program SKS MTsN 1 Tulungagung berlaku pada tahun pelajaran 2023/2024. Evaluasi hasil visitasi menjadi langkah tindak lanjut segenap guru dan karyawan. Gerak cepat, langkah pasti, dan kekompakan guru serta karyawan menjadi kekuatan pelaksanaan program di madrasah ini. “Jadikan Madrasahku Surgaku,” tutup Syaril Effendi dalam sambutannya. (red/nzl)

Editor:
HANIK MASROKHANAH
Penulis:
MTsN 1 Tulungagung
Fotografer:
MTsN 1 Tulungagung

Gallery

  • Kunjungan Menteri Agama beserta Kakanwil Provinsi Jawatimur ke kabupaten Tulungagung. 05/05/24
  • -
  • Pembinaan Ketua Regu dan Ketua Rombongan, Jamaah Haji Kab Tulungagung tahun 1445H/2024M . 06/05/24
  • -
  • Study tiru Pembangunan Zona Integritas di Kantor Kementerian Agama Kab. Bantul. 27/02/24