Berita

Tim Riset MTsN 1 Tulungagung Juara 3 Lomba Peneliti Belia

Kamis, 12 Oktober 2023 14:57 WIB
  • Share this on:

Kab. Tulungagung (MTsN 1 Tulungagung) - Tim riset MTsN 1 Tulungagung berhasil menyabet Juara 3 dalam Lomba Peneliti Belia (LPB) Jatim 2023. Siswa MTsN 1 meraih juara kategori bidang ekonomi. Lomba karya ilmiah ini diprakarsai Center for Young Scientists (CYS) dan diselenggarakan di Surabaya, 10 -11 Oktober 2023.

"Alhamdulillah, tim riset madrasah kami berhasil menjadi juara 3 dalam LPB Jatim 2023 untuk kategori bidang ekonomi," ungkap guru pendamping, Undirotul Wanita seusai acara penerimaan penghargaan juara.

Tim riset peraih juara ini beranggotakan dua siswi, yaitu Griselda Lohita Rifenanda dan Nindya Rahmasiwi. Tim ini mengusung penelitian tentang revitalisasi pasar rakyat di Tulungagung melalui pembayaran QRIS. "Persaingan menuju juara super ketat. Selain presentasi, penilaiannya juga lewat tanya jawab melalui pameran poster," ujar Undirotul.

Griselda Lohita Rifenanda dan Nindya Rahmasiwi mengaku bangga mampu meraih juara dalam LPB. Mereka sempat pesimis karena karya ilmiah pesaingnya juga bagus-bagus. “ Tetapi, kami tetap semangat hingga akhirnya bisa meraih Juara 3,” tutur Griselda Lohita Rifenanda dan Nindya Rahmasiwi.

Dalam kompetisi LPB, yang menjadi kompetitor siswa Matsaneta One (sebutan populer MTsN 1 Tulungagung), bukan hanya siswa SMP/MTs. Tapi, dalam lomba karya ilmiah ini juga berkompetisi dengan siswa SMA/MA. “Di kompetisi LPB, kami harus bersaing dengan  peserta dari SMP dan SMA,” jelas kedua siswi itu.

Kepala MTsN 1 Tulungagung, Muhibuddin, mengapresiasi prestasi yang diraih Griselda Lohita Rifenanda dan Nindya Rahmasiwi. “ Terima kasih untuk ananda,  orang tua dan guru pembimbingnya. Mudah-mudahan, prestasi ini barokah dan menginspirasi siswa yang lain,” papar Muhibuddin (hms).

Editor:
HANIK MASROKHANAH

Gallery

  • -
  • Study tiru Pembangunan Zona Integritas di Kantor Kementerian Agama Kab. Bantul. 27/02/24
  • Jumat Bersih, Kerja bakti membersihkan lingkungan Kantor. 16/02/24
  • Exit Meeting dan Pengumuman Hasil Penilaian Pendahuluan Calon Pilot Project PMPZI Tahun 2024, Selasa 13/02/24 Alhamdulillah Lnjut tahap berikutnya
  • Rapat Koordinasi dan Evaluasi Kantor Kemenag Kab. Tulungagung, di Kusuma Agrowisata Kota Batu Sabtu-Minggu 9-10/02/24