Berita

Sekjen Kementerian Agama RI lantik JFT Pranata Keuangan APBN

Senin, 20 November 2023 15:37 WIB
  • Share this on:

Tulungagung (humas) — 2 orang pegawai Kementerian Agama Tulungagung Alin Rohmiyati dari Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Tulungagung dan Mesikin dari Madrasah Tsanawiyah Negeri 7 Tulungagung melaksanakan pengambilan sumpah Jabatan Fungsional Teknis Pranata Keuangan APBN pada Senin (20/11) di aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulungagung secara daring dan luring oleh Sekretaris Jendral Kementerian Agama RI Prof. Dr. Nizar, M.Ag yang diikuti dari seluruh Indonesia.

Kepada pejabat yang dilantik, Nizar berpesan supaya melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan tanggung jawabnya

Jabatan Fungsional Teknis (JFT) Pranata keuangan dan pengelolaan APBN Kementerian Agama merupakan bagian Jabatan fungsional bidang pengelola keuangan negara dalam rangka memberikan pelayanan dan peningkatan pengelolaan keuangan yang lebih baik. “Setiap langkah dan usaha yang dilakukan harus sesuai dengan kebijakan supaya dapat menjadi pondasi yang kokoh dan kuat untuk masa depan yang lebih baik,” kata Nizar.

Nizar menyampaikan JFT Pranata Keuangan keberadaannya sangat strategis, hasil analisis dan kebijakan yang diambil akan membentuk arah yang berkelanjutan dalam meningkatkan kinerja Kementerian Agama. Oleh karena itu peran saudara dan saudari sangat strategis dalam menjaga dan mengelola keuangan negara, meningkatkan efektifitas dan efisiensi pelayanan pemerintah.

Kementerian Agama dari tahun ke tahun terus melakukan perbaikan dalam reformasi birokrasi yang salah satu wujud tercapainya adalah peningkatan akuntabilitas dan transparansi keuangan negara, oleh karena itu melalui jabatan yang diemban ini agar selalu memperkuat dan mewujudkan reformasi birokrasi dengan baik.”Kepada pejabat yang baru dilantik saya mengingatkan untuk senantiasa menjunjung tinggi etika dan integritas dalam setiap tindakan dan keputusan. Kepercayaan yang diberikan oleh organisasi dan masyarakat adalah amanah yang harus dijaga dengan penuh tanggungjawab,” kata Nizar.

Nizar juga menyampaikan selamat karena hal ini merupakan pencapaian yang luar biasa. “dengan dedikasi dan semangat, saudara-saudari akan mampu menjalankan tugas dengan baik. Tetaplah berdemokrasi, teruslah belajar dan menjadi inspirasi bagi yang lain,” kata Nizar.(nug)

Editor:
NUGROHO DWI LAKSONO
Kontributor:
NUGROHO DWI LAKSONO
Penulis:
HumasKankemenagTulungagung
Fotografer:
HumasKankemenagTulungagung

Gallery

  • Jadwal Rangkaian Kegiatan HAB 78 Kemenag RI, Kemenag Tulungagung
  • Penyerahan Penghargaan Siswa Siswi Madrasah berprestasi Tingkat Nasional tahun 2023, Senin 01/12/23
  • Penutupan Diklat Di Wilayah Kerja DDWK Keluarga Syakinah tahun 2023, Jumat 01/12/23
  • Penyerahan Penghargaan Purna Tugas kepada Pak Edi pada saat Apel Kerja, Senin 27/11/23
  • Pengambilan Sumpah Jabatan Pranata Keuangan APBN 2023, Selasa 21/11/23