Berita

Rapat koordinasi dan evaluasi program kerja Kemenag Tulungagung, Pelayanan prima kepada masyarakat

Kamis, 15 Pebruari 2024 09:57 WIB
  • Share this on:

Tulungagung (Humas)--Kementerian Agama Kabupaten Tulungagung melaksanakan Rapat Koordinasi dan Evaluasi Kerja 2024 pada hari sabtu dan minggu 10-11 Februari 2024 yang bertempat di Hotel Kusuma Agrowisata Batu. Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Tulungagung Drs. Moh. Nasim, M.Pd, para Kasi, Penyelenggara Zawa, Pengawas Madrasah, Pengawas PAI, Kepala Satker, Kepala TU, Kepala KUA, Penyuluh dan pegawai Kantor Kementerian Agama Tulungagung.

Dalam kegiatan Rapat Koordinasi dan Evaluasi tersebut dipaparkan tentang evaluasi kinerja tahun 2023 dan rencana kerja tahun 2024 yang capaian kinerja targetnya harus sampai 70 persen pada bulan Juli 2024.

Kepala Kantor Kemenag Tulungagung dalam arahannya menyampaikan Rapat Koordinasi dan Evaluasi kerja yang dilaksanakan Kemenag Kab. Tulungagung saat ini adalah untuk menindaklanjuti Rapat Kerja Nasional Kementerian Agama RI tahun 2024 yang diselenggarakan di Semarang Jawa Tengah pada tanggal 5-7 Februari. Kegiatan ini diawali dengan evaluasi program kerja yang telah dilakukan pada tahun 2023.

Tujuh program prioritas Kementerian Agama merupakan landasan dalam melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi dan Evaluasi kerja ini. “Dalam diskusi nanti saya meminta kepada Bapak dan Ibu dimasing-masing seksi dan satker untuk menyusun program yang strategis, yang kontekstual yang mengadopsi program-program dari pusat”, kata Nasim.

Kepala Kankemenag Tulungagung menegaskan bahwa Aparatur Sipil Negara sebagai pelaksana kebijakan publik harus dapat melaksanakan program-program dari pusat untuk diimplementasikan kedaerah, sebagai pelayan publik ASN harus dapat melaksanakan pelayanan yang prima.

“Kepada seluruh pejabat dan pegawai di lingkungan Kemenag Tulungagung saya tegaskan untuk dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik dan maksimal serta semua tugas dan pekerjaan dilaksanakan berdasarkan regulasi yang ada”, tambahnya.

Program kerja yang disusun tahun 2024 harus menjadi program dan perencanaan yang hasilnya dapat dirasakan secara langsung manfaatnya oleh masyarakat. “Seluruh program kerja di kemenag Tulungagung harus dapat dilaksanakan dengan baik, tepat waktu, tepat guna dan tepat sasaran yang hasilnya menjadi hal nyata yang dirasakan masyarakat”, kata Nasim.

Dalam kegiatan tersebut juga diserahkan piagam penghargaan pilot Project WBK 2024 kepada MAN 1, MAN 2, MTsN 1, MTsN 2, dan MTsN 4 Tulungagung. (nug/han)

Editor:
NUGROHO DWI LAKSONO
Kontributor:
NUGROHO DWI LAKSONO
Penulis:
HumasKankemenagTulungagung
Fotografer:
HumasKankemenagTulungagung

Gallery

  • -
  • Study tiru Pembangunan Zona Integritas di Kantor Kementerian Agama Kab. Bantul. 27/02/24
  • Jumat Bersih, Kerja bakti membersihkan lingkungan Kantor. 16/02/24
  • Exit Meeting dan Pengumuman Hasil Penilaian Pendahuluan Calon Pilot Project PMPZI Tahun 2024, Selasa 13/02/24 Alhamdulillah Lnjut tahap berikutnya
  • Rapat Koordinasi dan Evaluasi Kantor Kemenag Kab. Tulungagung, di Kusuma Agrowisata Kota Batu Sabtu-Minggu 9-10/02/24