Berita

Penyerahan Penghargaan Muri Kedua Bidang Literasi dan 72 Kejuaraan Periode Februari s.d. Juni 2023

Senin, 19 Juni 2023 17:25 WIB
  • Share this on:

 

MTsN 1 Tulungagung – Selama bulan Februari sampai Juni 2023, peserta didik berprestasi berhasil meraih 72 kejuaraan, baik di tingkat, kabupaten, provinsi, maupun nasional. Pada Senin (19/6/2023) dilaksanakan apel penyerahan piala penghargaan prestasi dari peserta didik. Kegiatan apel tersebut dihadiri oleh Drs. Nasim, M.Pd. selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulungagung, Zainal Panani, M.Pd. selaku Kasi Pendidikan Agama Kemenag Tulungagung, dan jajaran Komite MTsN 1 Tulungagug.

Bidang kejuaraan yang didapatkan meliputi bidang akademik, olahraga, seni, dan literasi. Kejuaraan bidang akademik diraih dari lomba mata pelajaran dan olimpiade Kejuaraan bidang olahraga didapatkan dari lomba futsal, bulu tangkis, pencak silat, panahan, paralayang, dan wushu. Sedangkan prestasi bidang literasi, MTsN 1 Tulungagung berhasil meraih juara dalam lomba karya tulis ilmiah, tulis puisi. Berkat ketekunan usaha guru dan siswa serta dukungan pimpinan madrasah dalam bidang kepenulisan, MTsN 1 Tulungagung berhasil mendapatkan gelar Kontributor  Pencapaian Rekor Muri Pelatihan Literasi kepada Guru dan Siswa Terbanyak bersama Nyalanesia Indonesia.

“Kalian harus bangga menjadi siswa-siswi MTsN 1 Tulungagung,” pesan Drs. Nasim, M.Pd dalam sambutannya. “Di tahun ini MTsN 1 Tulungagung dinobatkan menjadi satu-satunya Madrasah Digital tingkat tsanawiyah di Kabupaten Tulungagung. Dalam rangka melengkapi prestasi tersebut, kita harus menunjukkan bahwa madrasah kita adalah madrasah yang unggul, hebat, mandiri, berprestasi,” Lanjut Nasim yang juga menyampaikan motivasi dan harapan agar siswa dapat berprestasi bukan hanya di tingkat kabupaten, melainkan minimal tingkat provinsi.  (red/nzl)

Editor:
HANIK MASROKHANAH
Kontributor:
MARDIANAH
Penulis:
MTsN 1 Tulungagung
Fotografer:
MTsN 1 Tulungagung

Gallery

  • -
  • Study tiru Pembangunan Zona Integritas di Kantor Kementerian Agama Kab. Bantul. 27/02/24
  • Jumat Bersih, Kerja bakti membersihkan lingkungan Kantor. 16/02/24
  • Exit Meeting dan Pengumuman Hasil Penilaian Pendahuluan Calon Pilot Project PMPZI Tahun 2024, Selasa 13/02/24 Alhamdulillah Lnjut tahap berikutnya
  • Rapat Koordinasi dan Evaluasi Kantor Kemenag Kab. Tulungagung, di Kusuma Agrowisata Kota Batu Sabtu-Minggu 9-10/02/24