Berita

Penanaman Kedisiplinan Siswa MAN 1 Tulungagung Bersama TNI/POLRI Dibuka oleh Kakankemenag Tulungagung

Sabtu, 27 Juli 2024 09:12 WIB
  • Share this on:

MAN I   Tulungagung - Dalam rangka menanamkan karakter kedisiplinan siswa, MAN 1 Tulungagung bekerja sama dengan TNI/POLRI dalam kegiatan Pembinaan Baris-Berbaris (PBB). yang dilaksanakan selama dua hari (Senin-Selasa, 22-23 Juli 2024) di lapangan GOR Lembu Peteng Tulungagung.Kegiatan ini diikuti oleh seluruh kelas X, XI, dan XII. PBB merupakan kegiatan tahunan sebagai bagian dari rangkaian kegiatan dalam MATSAMA (Masa Ta'aruf Siswa Madrasah) dan KAT (Kegiatan Awal Tahun).


Tonton video kegiatan Penanaman Kedisipilanan Siswa [ klik di sini ]. Jangan lupa dukung dengan👍, komentar positif, dan subcribe untuk pengembangan channel Youtube MAN 1 Tulungagung.


Kepala Kantor Kementerian Agama Kab.Tulungagung Moh Nasim, bersama Kepala Madrasah, Danramil, dan Kapolsek Boyolangu secara simbolis membuka PBB dengan pelepasan balon udara yang berjumlah seribu balon udara oleh peserta didik MAN 1 Tulungagung. Dalam sambutannya Moh Nasim menyampaikan ucapan terima kasih kepada keluarga besar MAN 1 Tulungagung sebagai apresiasi beliau bahwasanya PBB ini merupakan bagian dari persiapan masa depan siswa.

"Karena masyarakat, negeri, lingkungan kita membutuhkan sosok pemimpin yang berintegritas tinggi. Ada 2 hal yang harus kalian  capai.ucap Nasim  yang Pertama adalah fisik harus kuat, dalam PBB ini kalian dilatih bahwa fisik harus kuat untuk berdisiplin. Kedua, PBB juga melatih mental kalian harus kuat. Fisik dan mental kalian harus kuat karena kalian adalah pemimpin-pemimpin di masa depan," .ujar Kakankemenag Tulungagung memotivasi peserta PBB.

Selama dua hari pelaksanaan PBB, tim TNI/POLRI melatih tata cara baris berbaris yang meliputi aba-aba, sikap, dan gerakan, tak hanya terkait tata cara baris berbaris, tim pelatih juga menyampaikan wawasan kepemimpinan dan kedisiplinan. Diharpakan setelah kegiatan pelaksanaan PBB ini peserta didik dapat menerapkan nilai-nilai kedisiplinan dan kepemimpinan ini selama menempuh pendidikan di MAN 1 Tulungagung. ke depannya mereka menjadi generasi yang membanggakan bagi nusa dan bangsa.(iz)

Kontributor:
SRINATUN
Penulis:
ETIK WIDAYATI_MAN 1 TULUNGAGUNG
Fotografer:
Tim Publikasi MAN 1 Tulungagung

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Upacara Bendera dalam rangka HUT RI 79, ASN Kankemenag dan KUA se Kab. Tulungagung. 05/05/24
  • Kunjungan Menteri Agama beserta Kakanwil Provinsi Jawatimur ke kabupaten Tulungagung. 05/05/24
  • -
  • Pembinaan Ketua Regu dan Ketua Rombongan, Jamaah Haji Kab Tulungagung tahun 1445H/2024M . 06/05/24
  • -