Berita

Pembinaan Kafilah MTQ Kabupaten Tulungagung

Senin, 26 Juni 2023 14:57 WIB
  • Share this on:

Tulungagung ,Humas Dalam rangka meningkatkan kualiatas Calon Kafilah Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Kabupaten Tiulungagung menghadapi lomba MTQ Tingkat Provinsi Jawa Timur,Maka Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulungagung mengadakan kegiatan Pembinaan Kafilah MTQ yang dilaksanakan pada hari Minggu 18/06 bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulungagung.Kegiatan Pembinaan ini di hadiri olleh 60 orang peserta Calon Kafilah MTQ Kabupaten Tulungagung serta Pembina Tilawah,Tahfidz,Khath Al-Qur’an,Saritilawah Al-Qur’an,Fahmi Al-Qur’an,dan Pembina Karya Tulis Ilmiah Al-Qur’an.

Ketua LPTQ Kabupaten Tulungagung Moh Khozin menyampaikan kepada Kafilah MTQ Kabupaten Tulungagung menyampaikan pembinaan ini dilakukan untuk menuju ke tingkat Provinsi. Untuk itu semua kafilah MTQ tetap semangat jaga kesehatan. Kegiatan pembinaan ini yang formal sangat terbatas untuk itu kafilah melatih diri bersama Pembina dengan non formal. Kalau hanya mengandalkan pembinaan formal dari Kementerian Agama, Pemkab maupun LPTQ maka jauh dari cukup, maka di harapkan peserta/kafilah untuk melatih diri bersama pembinanya di masing – masing cabang di lembaga non formal ucap Khozin.

Kegiatan Pembinaan dibuka oleh Kepala Seksi  Bimbingan Islam  Ahmad Balya menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk meningkatkan kualitas calon MTQ kabupaten Tulungagung melalui membaca,menulis dan memahami isi kandungan Al-qur’an, memahami,menghayati dan mengamalkan makna yang terkandung dalam Al-Qur’an. Ahmad Balya mengharapkan kepada Calon Kafilah MTQ untuk menjaga kesehatan tetap semangat,semoga mendapatkan hasil yang terbaik ditingkat provinsi Jawa Timur (Han).

 

Editor:
HANIK MASROKHANAH

Gallery

  • -
  • Study tiru Pembangunan Zona Integritas di Kantor Kementerian Agama Kab. Bantul. 27/02/24
  • Jumat Bersih, Kerja bakti membersihkan lingkungan Kantor. 16/02/24
  • Exit Meeting dan Pengumuman Hasil Penilaian Pendahuluan Calon Pilot Project PMPZI Tahun 2024, Selasa 13/02/24 Alhamdulillah Lnjut tahap berikutnya
  • Rapat Koordinasi dan Evaluasi Kantor Kemenag Kab. Tulungagung, di Kusuma Agrowisata Kota Batu Sabtu-Minggu 9-10/02/24