Berita

Pembekalan dan Pembinaan Calon Peserta Seleksi Akademik PPG GPAI 2024

Senin, 4 Maret 2024 14:00 WIB
  • Share this on:

Tulungagung (Humas)--Seksi Pendidikan Agama Islam Kementerian Agama Tulungagung mengadakan pembekalan dan pembinaan bagi calon peserta pre test Pendidikan Profesi Guru (PPG) GPAI 2024, senin (4/3) yang bertempat di aula PLHUT Kantor Kemenag Tulungagung.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasi Pais Kemenag Tulungagung Akhmad Mukhsin, ketua FKG GPAI dan pengurus, ketua KKG GPAI dan pengurus, ketua MGMP dan pengurus, Pokja Pengawas PAI dan 114 guru calon peserta PPG.

Dalam pengarahannya Kasi Pais Kemenag Tulungagung menyampaikan tujuannya mengadakan kegiatan ini adalah untuk berkoordinasi dan berkomunikasi menjelang test PPG yang akan dilaksanakan tanggal 6 Maret. ”Bapak dan Ibu guru untuk mempersiapkan materi ujiannya dan kesehatannya, selain itu juga tetap melaksanakan tanggungjawabnya dalam mengajar.” pesannya.

Ada 417 guru di Tulungagung yang sudah mendapatkan tunjangan TPG yang terdiri dari guru TK, guru SD, guru SMP, guru SMA dan guru SMK. Tunjangan TPG dapat diperoleh dengan syarat memiliki sertifikasi PPG. “ Pada waktu mengikuti test seleksi akademik PPG bapak dan Ibu guru harus ijin kepada kepala sekolahnya.” tambahnya

Sementara itu ketua KKG GPAI Tulungagung Saean, mengajak para guru untuk ikut aktif mengikuti kegiatan-kegiatan KKG Kecamatan supaya cepat untuk mendapatkan informasi. Tahun 2024 ada sebanyak 114 guru GPAI dari guru TK, guru SD, guru SMP, guru SMA dan guru SMK yang mengikuti pre tes PPG. “Semoga Bapak Ibu GPAI dapat lulus semua dalam mengikuti pre tes nanti.” Katanya (nug/han)

Lampiran :
Editor:
NUGROHO DWI LAKSONO
Kontributor:
NUGROHO DWI LAKSONO
Penulis:
HumasKankemenagTulungagung
Fotografer:
HumasKankemenagTulungagung

Gallery

  • -
  • Study tiru Pembangunan Zona Integritas di Kantor Kementerian Agama Kab. Bantul. 27/02/24
  • Jumat Bersih, Kerja bakti membersihkan lingkungan Kantor. 16/02/24
  • Exit Meeting dan Pengumuman Hasil Penilaian Pendahuluan Calon Pilot Project PMPZI Tahun 2024, Selasa 13/02/24 Alhamdulillah Lnjut tahap berikutnya
  • Rapat Koordinasi dan Evaluasi Kantor Kemenag Kab. Tulungagung, di Kusuma Agrowisata Kota Batu Sabtu-Minggu 9-10/02/24