Berita

MTsN 7 Tulungagung Juara 2 Lomba Peneliti Belia Jatim

Kamis, 12 Oktober 2023 15:00 WIB
  • Share this on:

Kab. Tulungagung (MTsN 7 Tulungagung) -  Prestasi membanggakan diraih MTsN 7 Tulungagung. Dalam Lomba Peneliti Belia (LPB) Jatim 2023 yang digelar secara offline di Surabaya, tim riset MTsN 7, Rabu (11/10/2023) malam, berhasil meraih Juara 2 untuk kategori bidang Sosiologi. Lomba karya ilmiah ini diprakarsai Center for Young Scientists (CYS) Indonesia.

“Setelah lolos ke babak final dan mengikuti penjurian lewat presentasi, akhirnya tim riset MTsN 7 Tulungagung meraih Juara 2 bidang Sosiologi,” ungkap Hj. Lilik, salah satu guru pendamping dari MTsN 7 Tulungagung.

Tim riset MTsN 7 Tulungagung yang sukses menyabet Juara 2 dalam kompetisi LPB Jatim beranggotakan Shela Dwi Nurjanah dan Alif Intan Maharani. Tim ini mengangkat penelitian bertajuk “Aruh, Gupuh, Suguh : Fungsi Filosofis dan Nilai Moral Tradisi Memuliakan Tamu Pada Etnis Jawa”. “Dalam LPB, persaingannya sangat ketat. Namun begitu, akhirnya anak-anak MTsN 7 bisa menembus Juara 2,” terang Hj. Lilik.

Dalam kompetisi LPB, tambah Hj. Lilik, yang menjadi kompetitor siswa Matsantutul (sebutan populer MTsN 7 Tulungagung), bukan hanya siswa SMP/MTs. Tapi, dalam lomba karya ilmiah ini juga berkompetisi dengan siswa SMA/MA. “Untuk meraih juara, perjuangannya sangat ekstra keras. Mulai penjurian poster hingga presentasi dihadapan dewan juri,” kata Hj. Lilik.

Shela Dwi Nurjanah dan Alif Intan Maharani mengaku gembira bisa menorehkan prestasi sebagai Juara 2 di event LPB Jatim 2023. “ Senang sekali bisa meraih Juara dalam lomba karya ilmiah ini,” katanya.

Plt. Kepala MTsN 7 Tulungagung, Muhibuddin menjelaskan, prestasi siswa di bidang riset merupakan hasil dari serangkaian pembinaan yang tak kenal lelah dari guru-guru pembimbing riset. “ Semua ini hasil dari pembinaan para guru yang intensif. Terima kasih untuk ananda dan guru pembinanya,” tandas Muhibuddin {hms).

Editor:
HANIK MASROKHANAH

Gallery

  • -
  • Study tiru Pembangunan Zona Integritas di Kantor Kementerian Agama Kab. Bantul. 27/02/24
  • Jumat Bersih, Kerja bakti membersihkan lingkungan Kantor. 16/02/24
  • Exit Meeting dan Pengumuman Hasil Penilaian Pendahuluan Calon Pilot Project PMPZI Tahun 2024, Selasa 13/02/24 Alhamdulillah Lnjut tahap berikutnya
  • Rapat Koordinasi dan Evaluasi Kantor Kemenag Kab. Tulungagung, di Kusuma Agrowisata Kota Batu Sabtu-Minggu 9-10/02/24