Berita

MIN 2 Tulungagung Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

Minggu, 1 Oktober 2023 21:41 WIB
  • Share this on:

Sabtu, 30 September 2023 merupakan puncak acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di MIN 2 Tulungagung setelah diawali dengan kegiatan lomba-lomba di hari sebelumnya.

Lomba-lomba yang diadakan diantaranya pildacil, qiroah, baca puisi, melukis, kaligrafi, menyanyi lagu islami, mengarang, mewarna, dan tahfidzul qur’an. Dengan diadakan lomba-lomba seperti ini akan terlihat calon bibit-bibit baru yang berbakat sehingga mempermudah para guru untuk mengelompokkan latihan dan mempersiapkan siswa untuk mengikuti lomba-lomba di luar MIN 2 Tulungagung.

Pada peringatan maulid Nabi di MIN 2 Tulungagung kali ini banyak yang unik, diantaranya hiasan ratusan payung yang dipasang di halaman madrasah untuk memayungi anak-anak saat puncak acara. Payung-payung tersebut terlihat unik dan indah. Banyak anak-anak, guru, bahkan wali murid pun juga  berfoto ria dibawahnya.

Pada puncak acara juga ada lomba TTS yang diikuti semua siswa secara berkelompok. Pembagian kelompoknya disesuaikan dengan kelompok makan bersama dan sesuai jenjang kelasnya. Karena acara makan-makan bersamanya dimodel seperti ambeng yaitu ditaruh di leser atau nampan. Sehingga sangat terasa rasa kebersamaannya. Sebagian bapak ibu guru pun ikut bergabung makan bersama dengan anak-anak.

Selain itu, jika biasanya yang tampil di puncak acara hanya siswa siswi MIN 2 Tulungagung saja, pada kali ini bapak dan ibu guru juga tampil dengan beragam kreatifitasnya. Ada yang menyanyi, parodi, bagi-bagi hadiah, dan sebagainya.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini sangat terasa berkesan. Semoga syafaat Rasulullah Muhammad SAW memayungi kita dan semoga rasa kebersamaan dan kekeluargaan selalu terjalin di seluruh warga MIN 2 Tulungagung. (SM)

Kontributor:
SITI MASFUFAH
Penulis:
Humas MIN 2 Tulungagung
Fotografer:
Humas MIN 2 Tulungagung

Gallery

  • -
  • Study tiru Pembangunan Zona Integritas di Kantor Kementerian Agama Kab. Bantul. 27/02/24
  • Jumat Bersih, Kerja bakti membersihkan lingkungan Kantor. 16/02/24
  • Exit Meeting dan Pengumuman Hasil Penilaian Pendahuluan Calon Pilot Project PMPZI Tahun 2024, Selasa 13/02/24 Alhamdulillah Lnjut tahap berikutnya
  • Rapat Koordinasi dan Evaluasi Kantor Kemenag Kab. Tulungagung, di Kusuma Agrowisata Kota Batu Sabtu-Minggu 9-10/02/24