Berita

MAN 3 Tulungagung Laksanakan Upacara Bendera Peringati Hari Kesaktian Pancasila

Rabu, 12 Oktober 2022 16:21 WIB
  • Share this on:

Tulungagung - keluarga besar MAN 3 Tulungagung melaksanakan upacara Hari Kesaktian Pancasila pada Sabtu (01/10/2022) pagi di halaman madrasah. Upacara dihadiri oleh dewan guru, karyawan, serta siswa-siswi  MAN 3 Tulungagung.

Inspektur Upacara adalah Wakil kepala Madrasah MAN 3 Tulungagung Moh. Zen Maárif.Dalam sambutannya, Zen berpesan kepada para pemuda untuk berperan aktif dalam pembangunan. 

“Kami semua ingin semua pemuda berperan aktif untuk membangun bangsa lebih baik. Sebagai guru dan orang tua, kami juga akan mengevaluasi diri agar bisa menjaga anak-anak kami, dan semua generasi muda yang sedang berjuang di jalur pendidikan."

Hari Kesaktian Pancasila adalah hari besar nasional yang diperingati oleh seluruh masyarakat Indonesia setiap tanggal  1 Oktober. Hari Kesaktian Pancasila ini merupakan peringatan atas peristiwa G30S/PKI pada tanggal 30 September 1965.

 
Upacara bendera ini bertujuan untuk menguatkan ideologi Pancasila dan mengenang jasa pahlawan yang telah gugur dalam Gerakan 30 September.

"Semoga generasi sekarang tidak lupa atas jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur membela bangsa dan negara," harap Zen. (um)

Editor:
HANIK MASROKHANAH

Gallery

  • -
  • Study tiru Pembangunan Zona Integritas di Kantor Kementerian Agama Kab. Bantul. 27/02/24
  • Jumat Bersih, Kerja bakti membersihkan lingkungan Kantor. 16/02/24
  • Exit Meeting dan Pengumuman Hasil Penilaian Pendahuluan Calon Pilot Project PMPZI Tahun 2024, Selasa 13/02/24 Alhamdulillah Lnjut tahap berikutnya
  • Rapat Koordinasi dan Evaluasi Kantor Kemenag Kab. Tulungagung, di Kusuma Agrowisata Kota Batu Sabtu-Minggu 9-10/02/24