Berita

Kontingen Kab. Tulungagung Sukses Raup 5 Emas Dan 6 Perunggu dI Ajang Porseni MI Tingkat Provinsi Jawa Timur 2023

Senin, 23 Oktober 2023 09:54 WIB
  • Share this on:

Kab. Tulungagung (Kemenag), Pekan Olahraga dan Seni  Madrasah Ibtidaiyah (Porseni MI) Tingkat Jawa Timur ke-8 Tahun 2023 resmi dibuka malam hari tanggal 17 Oktober 2023 ditandai dengan pemukulan gong oleh Husnul Maram, Kepala kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur.

Acara pembukaan digelar di Stadion Diponegoro Banyuwangi dengan dihadiri oleh  3346 total peserta dan official dari 38 kabupaten kota se-Jawa Timur.

Porseni MI Jawa Timur dilaksanakan tanggal 16 s.d 20 Oktober 2023 dalam rangka untuk meningkatkan kualitas MI se Jatim. Sehingga, Insya Allah,  akan menjadi siswa siswi yang berprestasi . Baik Prestasi akademik, non akademik dan prestasi akhlaqul kharimah," imbuh orang nomor 1 di Kemenag Kanwil Provinsi Jawa Timur.

Dalam perhelatan Akbar itu masing-masing kontingen seluruh Kabupaten/Kota se- Jawa Timur terlibat aktif ambil bagian untuk berjuang. Tidak ketinggalan Tulungagung di bawah kendali Ketua Kontingen Tulungagung Khoirudin Sudja'i  dengan  pembina langsung Kepala Kantor Kemenag Kab. Tulungagung Moh. Nasim  dan Pengarah dari Kasi Pendma Kemenag Kab. Tulungagung Zainal Fanani.

Dalam Porseni MI Jatim 2023 Ke-8 ini  Nomor yang dilombakan dan tandingkan sebanyak 17 cabang olah raga dan seni. Dari cabang olah raga  putra dan putri meluput : lari sprint, loncat jauh, tolak peluru, voli bal mini, catur, tenis meja, bulu tangkis dan pencak silat (putra dan putri). Di bidang seni meliputi MTQ, tahfidz, melukis, kaligrafi, dacil bahasa Indonesia, dacil bahasa arab, dacil bahasa inggris, puisi, nyanyi islami (putra dan putri).

Dalam perhelatan bergengsi rutin 2 tahunan ini, kontingen Kabupaten Tulungagung sukses tiga kali berturut-turut mendominasi , yaitu Tahun 2019 Juara Umum 1 , Tahun 2021 sebagai tuan rumah Juara Umum 2/ Runner Up  , selanjutnya tahun 2023 ini Kabupaten Tulungagung berhasil kembali sebagai Juara Umum 2/ Runner Up ; Memperoleh juara 1 kaligrafi (pa), juara 1 kaligrafi (pi), tenen meja (pa), catur (pi) dan menyanyi islami (pi), secara keseluruhan 5 emas.

Sedangkan untuk juara 3 meraih sebanyak 6 cabang meliputi, Catur (pa), Lari 80 m (pa), Lompat jauh (Pi), Bola Voli (pa) dan (Pi) selanjutnya harapan 3 Pidato Bahasa Arab (pi), harapan 2 melukis (pa), harapan 3 melukis (Pi), harapan 2 puisi (Pi) dan harapan 2 tolak peluru (pa)

Lebih lanjut, Amak mengatakan, sukses prestasi bagi siswa siswi madrasah ibtidaiyah se Jawa Timur, tidak hanya bisa mengaji, akan tetapi dari sisi bidang olah raga dan seni menjadi anak anak yang berprestasi.

Lebih lanjut lagi khoirudin mengatakan, bahwa pihaknya dan seluruh kontingen Tulungagung telah berupaya semaksimal mungkin menjadikan kontingen Tulungagung sebagai juara umum 1, tetapi mungkin dewi keberuntungan masih belum berpihak saja akan tetapi dengan semangat kekompakan dan keyakinan yang tinggi orang yang dipercaya sebagai Ketua Kelompok Kerja Madrasah Kab. Tulungagung ini optimis masih ada Tahun 2025 untuk menjemput Piala Juara Umum 1 dalam event Porseni MI Jatim ke-9. Salam semangat salam Berprestasi (erw/hms)

Editor:
HANIK MASROKHANAH

Gallery

  • -
  • Study tiru Pembangunan Zona Integritas di Kantor Kementerian Agama Kab. Bantul. 27/02/24
  • Jumat Bersih, Kerja bakti membersihkan lingkungan Kantor. 16/02/24
  • Exit Meeting dan Pengumuman Hasil Penilaian Pendahuluan Calon Pilot Project PMPZI Tahun 2024, Selasa 13/02/24 Alhamdulillah Lnjut tahap berikutnya
  • Rapat Koordinasi dan Evaluasi Kantor Kemenag Kab. Tulungagung, di Kusuma Agrowisata Kota Batu Sabtu-Minggu 9-10/02/24