Berita

Keren! Tim Riset MTsN 1 Tulungagung Boyong Medali Emas Internasional WYIIA

Senin, 16 Oktober 2023 15:57 WIB
  • Share this on:

Kab. Tulungagung (MTsN 1) – Keren! MTsN 1 Tulungagung, Sabtu, (14/10/2023), berhasil memboyong medali emas level internasional dari ajang kompetisi WYIIA (World Youth Innovation and Invention Award). Event WYIIA 2023 digelar secara offline di Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST), Yogyakarta, 10 - 14 Oktober 2023 dan  diikuti peserta dari berbagai negara.

Dalam kompetisi internasional ini, tim riset MTsN 1 Tulungagung mengusung karya ilmiah hasil penelitian mereka yang bertajuk : The Contribution of YESS (Youth Entrepreneurship and Employment Support Services) rogram to Increase the Spirit of Youth Entrepreneurship Based-on Agriculture in Tulungagung Regency.

Tim peraih gold medal level internasional ini terdiri dari Lu'lu Atikah, Mahda Almira Zulkarnain, Rasya Athalah Al Farizqi dan Muhammad Shalih Basyir. "Alhamdulillah, tim kami bisa meraih medali emas. Terima kasih kepada bapak, ibu guru pembina dan pendamping," tutur Mahda Almira Zulkarnain seusai acara awarding ceremony di Yogyakarta.

Dikatakan, dalam kompetisi internasional ini, peserta diharuskan menggelar pameran poster di booth yang disediakan. Di stand pameran poster ini pula, dewan juri berkeliling untuk melakukan penjurian. Menggunakan Bahasa Inggris, dewan juri bertanya jawab dengan peserta terkait dengan penelitian yang dilakukan.

“ Saat penjurian di booth, kami harus menjawab pertanyaan juri menggunakan Bahasa Ianggris. Alhamdulillah, penjurian berjalan lancar,” ungkap Mahda Almira Zulkarnain didampingi rekan satu timnya.

Kepala MTsN 1 Tulungagung, Muhibuddin, mengapresiasi prestasi tim riset yang berhasil meraih medali emas di ajang internasional ini. “Hebat, tim riset dapat menyabet medali emas di kompetisi riset internasional. Sungguh, ini sangat membanggakan," ujar Muhibuddin. (hms)

Editor:
HANIK MASROKHANAH

Gallery

  • -
  • Study tiru Pembangunan Zona Integritas di Kantor Kementerian Agama Kab. Bantul. 27/02/24
  • Jumat Bersih, Kerja bakti membersihkan lingkungan Kantor. 16/02/24
  • Exit Meeting dan Pengumuman Hasil Penilaian Pendahuluan Calon Pilot Project PMPZI Tahun 2024, Selasa 13/02/24 Alhamdulillah Lnjut tahap berikutnya
  • Rapat Koordinasi dan Evaluasi Kantor Kemenag Kab. Tulungagung, di Kusuma Agrowisata Kota Batu Sabtu-Minggu 9-10/02/24