Berita

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Tulungagung Melepas Kontingen Porseni MTs. Tingkat Jawa Timur

Senin, 26 Juni 2023 14:50 WIB
  • Share this on:

Tulungagung, (Humas), Sejumlah 78 Peserta Kontingen Porseni MTs Kabupaten Tulungagung dilepas oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulungagung Moh Nasim Jum’at 23 Juni 2023 di Aula Pusat Layanan Haji Umroh Terpadu. Hardiyono selaku Ketua  Porseni MTs menyampaikan laporan bahwa dalam kegiatan ini ada 7 cabang olah raga dan 8 cabang seni. Untuk Kabupaten Tulungagung memberangkatkan 78 peserta yang terdiri dari 44 peserta putra, 34 peserta putri dan 23 official serta 15 orang panitia. Tujuan kegiatan ini memberikan wadah bagi peserta didik yang memiliki bakat dan minat dalam bidang olah raga dan seni untuk berekspresi, beraktualisasi diri, bertindak sportif, ucapnya.

            Dalam pelepasan Kontingen Porseni MTs Moh Nasim menyampaikan bahwa kita datang tidak hanya sebagai penggembira tetapi kita harus menjadi yang terbaik. Karena Porseni adalah wadah atau ajang untuk mengeksplor bakat dan minat anak-anak madrasah. Anak-anak yang terpilih adalah anak-anak yang terbaik akan tetapi di tingkat Propinsi akan dipilih lagi yang terbaik. Porseni untuk mewujudkan Madrasah yang mandiri, berprestasi dan bermartabat. Diadakannya Porseni juga untuk meningkatkan daya saing Pendidikan, baik dibidang sains, olah raga dan ketrampilan. Dan juga untuk mengembangkan kreatifitas dan prestasinya madrasah, ini adalah sebuah tantangan.

            Adanya wadah ini, maka  porseni akan melahirkan sebuah generasi-generasi yang unggul dari madrasah. Maka lakukanlah ajang ini dengan rasa senang, Bahagia dan semangat. Semoga peserta Porseni MTs diberikan kemudahan, kelancaran dan semoga sukses bisa meraih yang terbaik, jadi juara di tingkat Propinsi. Jaga Kesehatan, Sukses. Peserta Porseni Kabupaten Tulungagung. Ucap Beliau (Han).

 

 

Editor:
HANIK MASROKHANAH

Gallery

  • Kunjungan Menteri Agama beserta Kakanwil Provinsi Jawatimur ke kabupaten Tulungagung. 05/05/24
  • -
  • Pembinaan Ketua Regu dan Ketua Rombongan, Jamaah Haji Kab Tulungagung tahun 1445H/2024M . 06/05/24
  • -
  • Study tiru Pembangunan Zona Integritas di Kantor Kementerian Agama Kab. Bantul. 27/02/24