Berita

Harlah IPARI Ke-1 Tanam Sejuta Pohon

Kamis, 30 Mei 2024 10:51 WIB
  • Share this on:

Tulungagung (Humas) --- Pada rabu (29/5) Sejumlah 150 orang penyuluh agama yang  tergabung (PD IPARI) Kabupaten Tulungagung dalam rangka Hari Ulang Tahun kesatu, Pengurus Daerah Ikatan Penyuluh Agama Republik Indonesia (PD IPARI) Kabupaten Tulungagung melaksanakan penghijauan di Bumi Perkemahan jurang senggani sendang bertema ‘Gerakan Penanaman Sejuta Pohon’ atau menanam kembali bibit  pohon untuk konservasi lingkungan  guna mencegah pemanasan global yang semakin meluas..

 

Ikut serta dalam acara tersebut, Moh Nasim Kepala Kantor kementerian agama Kabupaten Tulugagung, beserta kasi Bimas Ahmad Balya. Menurut Moh Nasim, kegiatan ini sebagai wujud karya penyuluh bersama unsur masyarakat dalam melaksanakan penghijauan sebagai bentuk kepedulian pelestarian lingkungan.

Moh Nasim berharap dengan kegiatan ini generasi muda untuk lebih peduli kepada kelestarian alam, karena merupakan warisan untuk generasi mendatang.

 

Ahmad balya dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada seluruh penyuluh agama dan masyarakat atas kepeduliannya kepada lingkungan.

“Alam ini diciptakan Tuhan untuk manusia, tetapi kadang manusia pula yang merusaknya. Dengan adanya kegiatan penghijauan yang dilaksanakan penyuluh ini diharapkan nantinya kita akan mewariskan lingkungan yang lestari kepada anak cucu kita,” Kata Balya.

Suyitno, Ketua PD IPARI Tulungagung Penanaman bibit pohon, kata dia, akan terus dilanjutkan hingga keseimbangan ekosistem alam dilereng gunung wilis
"Yang penting kita berbuat insya Allah satu atau dua pohon bisa tumbuh sehingga bisa mengembalikan eksosistem entah hewan-hewan atau yang lain," katanya.


 

Lampiran :
Editor:
NUGROHO DWI LAKSONO
Kontributor:
NUGROHO DWI LAKSONO
Penulis:
HumasKankemenagTulungagung
Fotografer:
HumasKankemenagTulungagung

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Upacara Bendera dalam rangka HUT RI 79, ASN Kankemenag dan KUA se Kab. Tulungagung. 05/05/24
  • Kunjungan Menteri Agama beserta Kakanwil Provinsi Jawatimur ke kabupaten Tulungagung. 05/05/24
  • -
  • Pembinaan Ketua Regu dan Ketua Rombongan, Jamaah Haji Kab Tulungagung tahun 1445H/2024M . 06/05/24
  • -