Berita

Hari Amal Bhakti Kementerian Agama, Tekad pengabdian kepada seluruh umat beragama

Rabu, 3 Januari 2024 23:34 WIB
  • Share this on:

Tulungagung (Humas)--Puncak acara peringatan hari Amal Bhakti (HAB) ke-78 Kementerian Agama RI diikuti oleh seluruh pegawai di wilayah kerja Kementerian Agama Kabupaten Tulungagung dengan menggelar apel di halaman MTsN 3 Tulungagung, Rabu (3/1) pagi. mengambil tema “Indonesia Hebat Bersama Umat” Hari Amal Bhakti menjadi momentum pegawai Kemenag untuk mencurahkan pengabdiannya kepada seluruh umat beragama.

Kepala Kemenag Tulungagung Moh. Nasim sebagai pembina apel membacakan amanat Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. Menag mengajak kita semua untuk terus meningkatkan semangat pengabdian dan perjuangan kita mewujudkan segala cita dibentuknya Kementerian Agama. sebagai institusi yang memiliki tugas menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang agama dan pendidikan keagamaan, tugas Kementerian Agama tidaklah ringan. Di antara tugas berat kita adalah menjaga harmoni kehidupan beragama sebagai salah satu pilar kerukunan nasional. Tugas berat ini dilaksanakan dengan memberikan layanan yang adil, transparan, dan akuntabel untuk seluruh umat beragama. Selain itu, kita juga memiliki tugas untuk membangun karakter bangsa melalui pendidikan agama. Bekal pendidikan agama yang moderat adalah fondasi kokoh dalam mewujudkan kerukunan umat beragama demi tercapainya tujuan pembangunan.

Penguatan Moderasi Beragama, Transformasi Digital, Revitalisasi KUA, Kemandirian Pesantren, Cyber Islamic University, Religiousity Index, Tahun Kerukunan Umat Beragama adalah ikhtiar dalam memberikan layanan yang sebaik-baiknya kepada seluruh umat.

Menag juga mengingatkan Pada tahun 2024 ini, kita dihadapkan pada peristiwa politik, yakni Pemilihan Umum. Beliau mengajak untuk senantiasa menjaga diri, keluarga, dan masyarakat sekitar. Bagi ASN Kementerian Agama, jagalah netralitas sesuai dengan ketentuan perundangan.

Pada apel tersebut juga diserahkan hadiah lomba dalam rangka memperingati HAB Kementerian Agama ke-78 di wilayah kerja Kemenag Tulungagung seperti lomba tata kelola dan kebersihan Madrasah dan KUA, bola voly, tenis meja, bulutangkis dan untuk Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag Kabupaten Tulungagung mengadakan lomba paduan suara.

Pada peringatan HAB di Kemenag Tulungagung ada berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan di antaranya yaitu bakti sosial, jumat berkah, pemberian santunan kepada anak yatim, donor darah, pembinaan ASN, senam massal serta kegiatan lainnya. (nug)

Editor:
NUGROHO DWI LAKSONO
Kontributor:
NUGROHO DWI LAKSONO
Penulis:
HumasKankemenagTulungagung
Fotografer:
HumasKankemenagTulungagung

Gallery

  • Jumat Bersih, Kerja bakti membersihkan lingkungan Kantor. 16/02/24
  • Exit Meeting dan Pengumuman Hasil Penilaian Pendahuluan Calon Pilot Project PMPZI Tahun 2024, Selasa 13/02/24 Alhamdulillah Lnjut tahap berikutnya
  • Rapat Koordinasi dan Evaluasi Kantor Kemenag Kab. Tulungagung, di Kusuma Agrowisata Kota Batu Sabtu-Minggu 9-10/02/24
  • Ujian CAT Seleksi tingkat Kabupaten, Petugas Haji tahun 1445 H di aula PLHUT kantor Kemenag Kab. Tulungagung, Sabtu 23/12/23
  • Pembinaan ASN dilingkungan Kemenag Kab. Tulungagung oleh Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur , Jumat 22/12/23