Berita

Genta Nada MAN 2 Tulungagung Rebut Juara Umum Kejurprov, Bakal Jadi Kiblat Jatim?

Kamis, 4 Juli 2024 09:49 WIB
  • Share this on:

Tulungagung (MANDUTA) - Prestasi gemilang dibuktikan oleh Drumcorps Genta Nada MAN 2 Tulungagung dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Jawa Timur yang berlangsung di Lamongan, pada tanggal 28-30 Juni 2024.

Drumcorps Genta Nada MAN 2 Tulungagung mampu meraih gelar juara umum dengan memborong 10 piala, terdiri dari tujuh piala juara satu dan tiga piala juara dua.

Capaian ini menandai dominasi Tulungagung dalam arena Drumcorps di Jawa Timur. Jika prestasi ini terus dipertahankan, Tulungagung bisa menjadi kiblat Drumcorps di tingkat provinsi.

Dalam kompetisi ini, Tulungagung turun ditiga mata lomba. Pertama, Lomba Unjuk Gelar (LUG) dengan rincian hasil juara 1 general effect, juara 1 field commander/mayoret, juara 1 drum major/paramanandi, juara 2 visual, juara 2 analisa musik dan juara umum 1 LUG. Kedua, Lomba Baris Berbaris (LBB) mendapatkan juara 2 LBB, juara 1 general effect dan juara 1 mayoret. Ketiga, lomba Street Parade berhasil meraih juara 1. Hasil raihan piala yang mencakup berbagai mata lomba tersebut menunjukkan keunggulan yang merata dari atlet-atlet Tulungagung.

Kepala MAN 2 Tulungagung, Muhamad Dopir menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang diraih. "Kami bangga dengan prestasi anak-anak, apalagi saat Street Parade kemarin anak-anak mengusung tema Reyog Kendhang yang merupakan ikon Tulungagung," ujar Muhamad Dopir.

Disisi lain, Ketua Umum PDBI kabupaten Tulungagung yang juga menjabat sebagai Waka Polres Tulungagung, Christian Bagus Yulianto, menyampaikan rasa syukur atas prestasi yang berhasil mendapatkan juara umum. Dia menyoroti kerja keras seluruh pihak, termasuk atlet, pelatih, dan ofisial, yang telah berkontribusi besar dalam membawa pulang gelar juara umum.

Bagus, panggilan akrabnya, menegaskan bahwa keberhasilan ini tak lepas dari persiapan matang yang dilakukan sejak tiga bulan terakhir. Meskipun sudah menjadi juara umum, PDBI Tulungagung dalam hal ini Genta Nada MAN 2 Tulungagung tetap berkomitmen untuk tidak terlena.

Prestasi ini dianggap sebagai modal berharga untuk mengukir prestasi lebih tinggi di masa depan. Dengan terus menggelar latihan dan melakukan seleksi atlet untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim 2025, PDBI Tulungagung berharap dapat terus memunculkan bakat-bakat baru yang dapat mengukir prestasi gemilang untuk daerah.

Dengan dominasi yang telah diukir, Genta Nada MAN 2 Tulungagung bisa menjadi inspirasi dan kiblat bagi para pecinta Drumcorps di Jawa Timur. Prestasi ini juga menjadi modal penting untuk menghadapi tantangan berikutnya di level yang lebih tinggi, seperti Porprov Jatim 2025. (Anang)

Editor:
NUGROHO DWI LAKSONO
Kontributor:
admin
Penulis:
Humas MAN 2 Tulungagung
Fotografer:
Humas MAN 2 Tulungagung

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Upacara Bendera dalam rangka HUT RI 79, ASN Kankemenag dan KUA se Kab. Tulungagung. 05/05/24
  • Kunjungan Menteri Agama beserta Kakanwil Provinsi Jawatimur ke kabupaten Tulungagung. 05/05/24
  • -
  • Pembinaan Ketua Regu dan Ketua Rombongan, Jamaah Haji Kab Tulungagung tahun 1445H/2024M . 06/05/24
  • -