Berita

Dua Siswa MTsN 4 Tulungagung Raih Juara 2 dan 3 SAE Competition Tingkat Nasional

Jumat, 18 November 2022 09:18 WIB
  • Share this on:

Tulungagung (MTsN 4), Prestasi MTsN 4 Tulungagung terus mengalir, baik akademik maupun non-akademik. Kali ini, dua siswa kelas 7 sukses menorehkan namanya dalam daftar prestasi di kancah nasional. Mereka berdua ialah Quinnsya Sugi Aldeanada (7-H) Juara 2 Lomba Lukis Poster dan Denesta Ai Aljaza (7-A) Juara 3 Olimpiade Bahasa Arab Aswaja.  Kedua lomba ini merupakan cabang lomba yang digelar oleh MA Al-Ma’arif Singosari Malang, dalam rangka Ekspresi Seni Sains (SAE) Competition 2022 Tingkat Nasional bagi siswa SMP/MTs se-Indonesia.

Sebelumnya, babak penyisihan digelar secara daring pada 23 Oktober lalu. Dari sejumlah 2321 peserta yang mengikuti babak penyisihan, pada 5 November diumumkan 10 besar Finalis per item lomba untuk melaju ke babak Final secara offline di MA Al-Maarif Singosari, Malang yang digelar pada Sabtu (12/11). Mendengar kabar bahwa beberapa siswa MTsN 4 melaju ke babak Final, Kepala Kantor Kemenag Kab. Tulungagung, Dr. H. Muhajir, S.Pd., M.Ag. yang juga asli Malang secara khusus datang ke lokasi final untuk memberikan doa dan dukungan kepada para finalis dari MTsN 4. 

Dari hasil penjurian pada babak Final, alhamdulillah nama Quinnsya Sugi Aldeanada keluar sebagai peraih Juara 2 cabang lomba Lukis Poster dan Denesta Ai Aljaza sebagai Juara 3 cabang Olimpiade Bahasa Arab Aswaja. Beliau menyampaikan apresiasinya atas capaian siswa-siswi MTsN 4. Saya ucapkan selamat kepada Quinnsya, Denesta, dan juga Guru Pembimbingnya yang telah berjuang untuk bisa sampai meraih juara. Terus tingkatkan semangat belajar dan berlatih untuk bisa mencapai mimpi dan prestasi kalian  tuturnya.(Amg Rt)
 

Editor:
HANIK MASROKHANAH

Gallery

  • -
  • Study tiru Pembangunan Zona Integritas di Kantor Kementerian Agama Kab. Bantul. 27/02/24
  • Jumat Bersih, Kerja bakti membersihkan lingkungan Kantor. 16/02/24
  • Exit Meeting dan Pengumuman Hasil Penilaian Pendahuluan Calon Pilot Project PMPZI Tahun 2024, Selasa 13/02/24 Alhamdulillah Lnjut tahap berikutnya
  • Rapat Koordinasi dan Evaluasi Kantor Kemenag Kab. Tulungagung, di Kusuma Agrowisata Kota Batu Sabtu-Minggu 9-10/02/24