Berita

Diserahkan Langsung Menteri LHK, MTsN 7 Tulungagung Dapat Penghargaan Adiwiyata Nasional

Selasa, 17 Oktober 2023 20:32 WIB
  • Share this on:

Kab.. Tulungagung (MTsN 7) -  MTsN 7 Tulungagung mendapat penghargaan Adiwiyata Nasional. Penghargaan bergengsi itu diserakan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI, Siti Nurbaya kepada Plt. Kepala MTsN 7, Muhibuddin.

Penghargaan Adiwiyata Nasional itu diserahkan,   Selasa (17/10/2023), di Auditorium Dr. Ir. Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabhakti, Kompleks Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Jl. Gatot Subroto Jakarta.

"Alhamdulillah, MTsN 7 Tulungagung, tahun ini mendapatkan penghargaan Adiwiyata Nasional. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI," ujar Plt. Kepala MTsN 7 Tulungagung, Muhibuddin seusai menerima penyerahan penghargaan dari menteri LHK di Jakarta.

Syahriel Mohi, Ketua Tim Kelembagaan dan Sistem Informasi Bidang Pendidikan Madrasah (Pendma) Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur ikut hadir di Jakarta mendampingi madrasah yang menerima penghargaan. Hadir pula Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemkab. Tulungagung, Santoso, mendampingi penerima penghargaan Adiwiyata Nasional dan Mandiri  asal Kabupaten Tulungagung.

"Selamat dan terima kasih untuk sekolah/madrasah di Tulungagung yang tahun ini mendapatkan penghargaan Adiwiyata Nasional dan Mandiri," ungkap Santoso beberapa saat setelah mengikuti penyerahan penghargaan di Jakarta.

Muhibuddin  mengatakan, penghargaan Adiwiyata Nasional itu diperoleh berkat kegigihan guru, karyawan, siswa, wali siswa, komite madrasah, dan  keluarga besar MTsN 7 dalam melakukan gerakan peduli dan berbudaya lingkungan hidup di  madrasah. "Terima kasih untuk keluarga besar MTsN 7 Tulungagung," kata Muhibuddin sambil menunjukkan piagam penghargaan yang baru didapatkan dari menteri LHK.

Selain menerima penghargaan dari menteri, di Kementerian LHK, Jakarta,  penerima penghargaan Adiwiyata Nasional dan Mandiri juga berkesempatan  menyaksikan pameran dan  mengikuti serangkaian talkshow.  "Suatu kebanggaan bagi MTsN 7 diundang menghadiri penyerahan penghargaan Adiwiyata Nasional ini," tandas Muhibuddin (hms).

Editor:
HANIK MASROKHANAH

Gallery

  • -
  • Study tiru Pembangunan Zona Integritas di Kantor Kementerian Agama Kab. Bantul. 27/02/24
  • Jumat Bersih, Kerja bakti membersihkan lingkungan Kantor. 16/02/24
  • Exit Meeting dan Pengumuman Hasil Penilaian Pendahuluan Calon Pilot Project PMPZI Tahun 2024, Selasa 13/02/24 Alhamdulillah Lnjut tahap berikutnya
  • Rapat Koordinasi dan Evaluasi Kantor Kemenag Kab. Tulungagung, di Kusuma Agrowisata Kota Batu Sabtu-Minggu 9-10/02/24