Berita

Penyuluh Agama Islam KUA Pagerwojo Adakan Penyuluhan Posyandu Lansia

Kamis, 25 Juli 2024 15:57 WIB
  • Share this on:

Tulungagung (Penyuluh Agama Islam) – “Usia lanjut adalah saat manusia harus benar-benar mendekat kepada Allah, terutama secara batiniyah atau spiritual, yaitu dengan banyak tafakkur dan zikir”, demikian di sampaikan oleh Luluk sholihah,  Penyuluh Agama KUA Pagerwojo, dalam pertemuan di desa Mulyosari, pada kegiatan Posyandu Lansia, Kamis (25/07/2024) pagi.

Lebih lanjut Luluk sholihah menyampaikan di usia senja fungsi tubuh (Kesehatan) mulai menurun dan ini akan menjadi kendala untuk memperbanyak ibadah fisik. “Ibadah bathin atau dzikir menjadi solusi bagi para lansia,” tandasnya.

Hati itu bisa tenteram dengan banyak berdzikir, mengingat Allah. Al Qur’an Surat Ar Ra’du ayat 28 mengungkapkan, yang artinya ” Orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. “Ingatlah, hanya dengan mengingati Allah-lah hati menjadi tenteram,” pesannya.

Kegiatan Penyuluhan Agama ini dihadiri oleh 50 orang lansia yang merupakan agenda rutin Penyuluh Agama Islam KUA Pagerwojo bekerjasama dengan para kader KB Desa Mulyosari. Selain penyuluhan agama, dalam acara tersebut juga diadakan pemeriksaan dan penyuluhan kesehatan untuk lansia oleh para kader KB setiap bulannya.(Man)

Editor:
NUGROHO DWI LAKSONO
Kontributor:
admin
Penulis:
HumasKankemenagTulungagung
Fotografer:
Istimewa

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Upacara Bendera dalam rangka HUT RI 79, ASN Kankemenag dan KUA se Kab. Tulungagung. 05/05/24
  • Kunjungan Menteri Agama beserta Kakanwil Provinsi Jawatimur ke kabupaten Tulungagung. 05/05/24
  • -
  • Pembinaan Ketua Regu dan Ketua Rombongan, Jamaah Haji Kab Tulungagung tahun 1445H/2024M . 06/05/24
  • -