Berita

MAN 2 Tulungagung Juara FLS2N Jatim

Selasa, 16 Juli 2024 08:32 WIB
  • Share this on:

Tulungagung - Berhasil menjadi juara dan satu-satunya Madrasah pada Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Jenjang SMA/MA 2024 tingkat kabupaten Tulungagung, MAN 2 Tulungagung kembali membawa pulang dua kejuaraan FLS2N di tingkat Provinsi Jawa Timur (Jatim) pada 2-4 Juli 2024 di Hotel Batu Suki, Malang.

Dari 15 cabang lomba pada FLS2N Jatim ini, dua diantaranya dimenangkan oleh peserta dari MAN 2 Tulungagung.

Kepala MAN 2 Tulungagung, Muhammad Dopir bersyukur sekaligus bangga karena tahun ini MAN 2 Tulungagung kembali meraih prestasi

yang membanggakan dengan diraihnya Juara 2 Lomba Jurnalistik FLS2N Tingkat Provinsi Jatim oleh Zulfa Ayu Trisna Khoirun Nisa' dan Juara 3 Film Pendek oleh Muhammad Dinejad, Chery Aldin Dimalta serta Rahma Aulia Nurizzky.

Tentunya keberhasilan ini tidak lepas dari kerja keras para siswa, pelatih dan guru pembimbing.

"Madrasah memberikan apresiasi kepada para juara dengan terus memfasilitasi para juara untuk meraih prestasi tertinggi di jenjang berikutnya," terang Dopir kepada Tim Liputan, Selasa (9/7).

Menurutnya, melahirkan sang juara membutuhkan strategi yang tepat dan semangat untuk selalu menjadi yang terbaik. Untuk itu, ia berharap ke depan prestasi MAN 2 Tulungagung terus meningkat hingga ke tingkat nasional.

Sementara itu, guru pendamping lomba sekaligus Waka Humas MAN 2 Tulungagung Dwi Asih Mundirotul Laili juga sangat bangga atas prestasinya tersebut.

"Alhamdulillah sangat bangga dengan prestasi yang mereka raih. Keempatnya memiliki potensi yang hebat, diolah di tangan pelatih yang kompeten, sehingga mendapatkan hasil yang luar biasa," tuturnya.

Laili menyebutkan, karena salah satu siswanya berhasil menjadi Juara 2 di tingkat Jatim sehingga akan mewakili ke tingkat nasional.

Saat ini upaya untuk mempersiapkan ke nasional sudah mulai dipersiapkan seperti mengevaluasi apa saja yang menjadi kekurangannya. Kemudian juga lebih digiatkan lagi latihannya.

"Mempersiapkan siswa yang berbakat dalam bidang seni dan menggali potensi mereka melalui kompetisi/lomba/mengikuti event yang dapat menambah jam terbang serta pengalaman tentunya," pungkas Laili. (Anang_Kus)

Editor:
HANIK MASROKHANAH

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Upacara Bendera dalam rangka HUT RI 79, ASN Kankemenag dan KUA se Kab. Tulungagung. 05/05/24
  • Kunjungan Menteri Agama beserta Kakanwil Provinsi Jawatimur ke kabupaten Tulungagung. 05/05/24
  • -
  • Pembinaan Ketua Regu dan Ketua Rombongan, Jamaah Haji Kab Tulungagung tahun 1445H/2024M . 06/05/24
  • -