Berita

KUA Kecamatan Besuki Adakan Bimbingan Perkawinan untuk Calon Pengantin

Selasa, 4 Juni 2024 09:25 WIB
  • Share this on:

Tulungagung (Humas) --- Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung, mengadakan bimbingan perkawinan untuk calon pengantin pada tanggal 3 Juni 2024. Acara ini diikuti oleh 15 pasangan calon pengantin dan bertujuan untuk memberikan bekal yang diperlukan dalam membangun rumah tangga yang sakinah, mawadah, warahmah.

Kepala KUA Besuki, Syaifuddin, S.Ag, dalam sambutannya menyampaikan bahwa bimbingan perkawinan sangat penting untuk dilaksanakan. "Bimbingan perkawinan bagi calon pengantin sangat penting dilaksanakan untuk memberikan bekal kepada calon pengantin dalam membangun rumah tangga yang sakinah, mawadah, warahmah. Selain itu, ini juga sebagai bukti keseriusan Kementerian Agama dalam mendukung pemerintah dalam upaya percepatan pencegahan stunting, serta mencetak generasi yang sehat dan berkualitas," jelas Syaifuddin.

Acara ini merupakan salah satu bentuk nyata dukungan Kementerian Agama terhadap program pemerintah dalam upaya meningkatkan kualitas keluarga dan generasi mendatang. Dengan bimbingan ini, diharapkan para calon pengantin dapat memahami pentingnya kesehatan keluarga dan peran mereka dalam mencegah stunting serta membangun keluarga yang harmonis dan sejahtera.

Bimbingan perkawinan ini meliputi berbagai materi, seperti:

1. Pentingnya Komunikasi dalam Rumah Tangga

2. Manajemen Keuangan Keluarga

3. Kesehatan Reproduksi dan Gizi Seimbang

4. Pencegahan Stunting dan Mencetak Generasi Berkualitas

Acara ini juga memberikan ruang bagi para calon pengantin untuk berdiskusi dan bertanya langsung kepada para narasumber yang ahli di bidangnya. Diharapkan, melalui bimbingan ini, calon pengantin dapat mempersiapkan diri dengan baik dan siap menjalani kehidupan berumah tangga dengan penuh tanggung jawab. (nug/han)

Editor:
NUGROHO DWI LAKSONO
Kontributor:
NUGROHO DWI LAKSONO
Penulis:
HumasKankemenagTulungagung
Fotografer:
HumasKankemenagTulungagung

Kalender

Juni 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Kunjungan Menteri Agama beserta Kakanwil Provinsi Jawatimur ke kabupaten Tulungagung. 05/05/24
  • -
  • Pembinaan Ketua Regu dan Ketua Rombongan, Jamaah Haji Kab Tulungagung tahun 1445H/2024M . 06/05/24
  • -
  • Study tiru Pembangunan Zona Integritas di Kantor Kementerian Agama Kab. Bantul. 27/02/24