Berita

Kepala Kemenag Tulungagung mengukuhkan Pengurus Daerah IPARI

Sabtu, 30 Desember 2023 00:21 WIB
  • Share this on:

Tulungagung (humas)--Kepala Kemenag Tulungagung Drs. Moh. Nasim M.Pd mengukuhkan Pengurus Daerah Ikatan Penyuluh Agama Republik Indonesia (IPARI) Kabupaten Tulungagung masa bakti 2023-2027, Jumat (29/12). Turut Hadir Kasub. Bag. TU, Kasi, Penyelenggara Zawa dan kepala KUA Tulungagung.

Bertempat di aula PLHUT Kantor Kementerian Agama Tulungagung, beliau berpesan kepada penyuluh agama di Tulungagung supaya dapat mengedukasi masyarakat, memberikan informasi dan mencerahkan masyarakat.

“Jangan sampai kemudian bapak-ibu para penyuluh yang diwadahi Ipari ini kemudian menyesatkan masyarakat, ketika bapak-ibu melaksanakan penyuluhan dan memberikan informasi jangan sampai membuat masyarakat menjadi tidak nyaman karena sekarang ini kita pada posisi transformasi”, pesan Kepala Kantor Kemenag.

Sesuai dengan wilayah yang sudah ditetapkan untuk melaksanakan penyuluhan, ketika menyampaikan penyuluhan, penyuluh harus bisa menjaga ucapan-ucapannya dan jangan sampai kemudian mengadu sana mengadu sini. “bapak-ibu penyuluh, ketika memberikan bimbingan pada masyarakat jangan sampai membawa kode-kode, embel-embel, nama-nama, berikan penerangan, pemahaman, pencerahan kepada masyarakat”, pesannya.

Ipari sebagai organisasi profesi harus memiliki program-program penyuluhan yang telah disusun menjadi entitas. Setelah pengukuhan pengurus Ipari terbentuk, diharapkan para penyuluh dapat melaksanakan tugasnya secara profesional dengan membuat program dan langkah-langkah untuk membangun dibidang agama pada masyarakat. (nug)     

Editor:
NUGROHO DWI LAKSONO
Kontributor:
NUGROHO DWI LAKSONO
Penulis:
HumasKankemenagTulungagung
Fotografer:
HumasKankemenagTulungagung

Gallery

  • Jumat Bersih, Kerja bakti membersihkan lingkungan Kantor. 16/02/24
  • Exit Meeting dan Pengumuman Hasil Penilaian Pendahuluan Calon Pilot Project PMPZI Tahun 2024, Selasa 13/02/24 Alhamdulillah Lnjut tahap berikutnya
  • Rapat Koordinasi dan Evaluasi Kantor Kemenag Kab. Tulungagung, di Kusuma Agrowisata Kota Batu Sabtu-Minggu 9-10/02/24
  • Ujian CAT Seleksi tingkat Kabupaten, Petugas Haji tahun 1445 H di aula PLHUT kantor Kemenag Kab. Tulungagung, Sabtu 23/12/23
  • Pembinaan ASN dilingkungan Kemenag Kab. Tulungagung oleh Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur , Jumat 22/12/23