Berita

Husnul Maram : Para Guru Lantunkan Doa Terbaik

Jumat, 22 Desember 2023 12:29 WIB
  • Share this on:

Tulungagung – Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur, Husnul Maram berpesan kepada para guru untuk melantunkan doa terbaik bagi anak didiknya. Pesan itu disampaikannya saat pembinaan ASN Kantor Kementerian Agama Kab. Tulungagung di halaman Kantor Kemenag pada Jum’at (22/12) pagi.

“Seorang guru, karena maqamnya seorang pendidik, seluruh doanya dikabulkan Allah. Guru wajib mendoakan anak didiknya dengan doa yang baik. Jangan sampai karena marah, tersinggung, terucap kata atau dalam hati kita muncul sesuatu yang kurang baik kepada anak didik kita,” pesan Husnul.

Husnul mengingatkan kepada seluruh ASN yang hadir agar melaksanakan tugasnya dengan semangat moderasi beragama. Dia menegaskan, yang dimoderasi adalah cara beragama, bukan agama itu sendiri.

“Moderasi beragama itu adalah cara pandang, cara sikap, cara berpraktik seorang warga negara Indonesia yang harus sesuai dengan esensi ajaran agama yang dia anut,” ucapnya.

Dalam momen Hari Ibu pada tanggal 22 Desember ini, Husnul juga mengucapkan selamat Hari Ibu kepada seluruh ibu yang hadir. Husnul meminta kepada seluruh ASN yang hadir untuk menghormati ibu dan tidak melupakan kebaikan ibu dan istrinya.

Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Kab. Tulungagung, Moh. Nasim melaporkan kepada Kakanwil bahwa seluruh madrasah negeri telah menerapkan inovasi digital.  Saat ini, salah satu MAN Tulungagung sedang mengikuti penilaian lomba madrasah inovasi dari Kanwil.

Dalam kesempatan yang sama, Nasim menyampaikan bahwa di tahun ini, Kemenag bekerjasama dengan Kementerian ATR/BPN telah berhasil melakukan sertifikasi tanah wakaf melebihi target.

“Kemarin, di Pendopo Bupati, Pj Bupati didampingi oleh Kepala Kemenag dan Kepala ATR BPN Tulungagung telah menyerahkan sertifikat tanah wakaf sebanyak 559 sertifikat. Melebihi target tahun 2023 yang ditargetkan sebanyak 509 sertifikat,” terang Nasim.

Capaian yang sama juga didapat pada sertifikasi halal. Nasim mengatakan, target tahun 2023 adalah 3.625 sertifikat dan saat ini telah terbit sebanyak 4.246 sertifikat.

Di akhir laporannya, Nasim mengatakan bahwa bersamaan dengan pendampingan dan monitoring pelaksanaan PMPZI dari Biro Ortala Kemenag RI tanggal 13 Desember kemarin, Kemenag Tulungagung menerima piagam penghargaan dari Sekretaris Jenderal Kemenag RI sebagai satuan kerja calon pilot project WBK tahun 2023. (fat/nug)

Editor:
NUGROHO DWI LAKSONO
Kontributor:
NUGROHO DWI LAKSONO
Penulis:
Siti Fatimah
Fotografer:
HumasKankemenagTulungagung

Gallery

  • Jumat Bersih, Kerja bakti membersihkan lingkungan Kantor. 16/02/24
  • Exit Meeting dan Pengumuman Hasil Penilaian Pendahuluan Calon Pilot Project PMPZI Tahun 2024, Selasa 13/02/24 Alhamdulillah Lnjut tahap berikutnya
  • Rapat Koordinasi dan Evaluasi Kantor Kemenag Kab. Tulungagung, di Kusuma Agrowisata Kota Batu Sabtu-Minggu 9-10/02/24
  • Ujian CAT Seleksi tingkat Kabupaten, Petugas Haji tahun 1445 H di aula PLHUT kantor Kemenag Kab. Tulungagung, Sabtu 23/12/23
  • Pembinaan ASN dilingkungan Kemenag Kab. Tulungagung oleh Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur , Jumat 22/12/23